500 Warga Ditargetkan Divaksin di PKBM 13 Cipinang

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 500 warga ditargetkan mendapatkan layanan vaksinasi di gedung PKBM 13 RW 02 Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur

Wakil Camat Pulogadung, Agus Purwanto mengatakan, layanan vaksinasi hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan PT Aneka Tambang (Antam) yang digelar satu hari ini, diutamakan untuk dosis kedua. Namun, jika ada warga yang baru pertama vaksin tetap dilayani.

"Targetnya kurang lebih 500 warga yang divaksin di sini. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac dan Astra Zeneca," ucap Agus.

Untuk layanan vaksinasi ini, jelas Agus, ada sembilan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas dan sejumlah klinik swasta yang didatangkan PT Antam. Mereka terdiri dari dokter, bidan, perawat dan apoteker.  

Lurah Cipinang, Watini menambahkan, untuk membantu proses layanan vaksinasi ini pihaknya mengerahkan 25 personel gabungan. Seperti kader TP PKK, dasawisma dan karang taruna untuk membantu di bagian pendaftaran dan admin. Selain itu juga ada anggota Satpol PP, FKDM serta LMK untuk membantu pengamanan.  

"Layanan vaksinasi ini tidak hanya diikuti oleh warga Kelurahan Cipinang. Namun, ada juga warga yang non KTP DKI tetap diberikan layanan vaksin," kata Watini.

Menurut Watini, tidak ada kendala dalam layanan vaksinasi ini. Jaringan internet yang difasilitasi PKBM 13 Cipinang juga berjalan lancar. Sehingga data peserta vaksin langsung dimasukkan ke data Dinas Kesehatan DKI.